Monday 5 December 2016

Ketahui Pantangan Untuk Penderita Paru Paru Basah

Ketahui Pantangan Untuk Penderita Paru Paru Basah.- Untuk mempercepat penyembuhan paru paru basah, sebaiknya anda hindari pantangan pantangannya.

Penyakit paru paru basah merupakan penyakit serius yang mana bila dibiarkan bisa berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan kematian. Untuk itu anda perlu segera mengobatinya jika anda sudah terdiagnosis paru paru basah. Selain mengobatinya anda juga perlu menghindari hal hal yang bisa memperparah paru paru basah anda. Berikut ini ada beberapa pantangan untuk penderita paru paru basah.

PANTANGAN UNTUK PENDERITA PARU PARU BASAH


  • Ikan Asin
Bagi anda penderita penyakit paru paru basah maka dianjurkan tidak mengkonsumsi ikan asin.Karena ikan asin mengandung zat nitrosamin yang merupakan salah satu zat karsinogenik yang dapat memicu terjadinya peradangan pada tubuh manusia.Selain itu ikan asin juga mengandung zat lainnya yang dapat menjadi mediator utama pembentukan dan perkembangan virus epstein-barr yakni virus yang memiliki peranan dalam timbulnya peradangan pada organ paru paru manusia.
  • Terasi Merah
Terasi merah mengandung rhodamin b yang merupakan zat pemicu timbulnya iritasi pada saluran pernafasan kita.Sehingga apabila zat ini terakumulasi dalam tubuh kita dan bersifat karsinogenik dalam jangka waktu yang cukup lama maka besar kemungkinan bisa mengakibatkan timbulnya peradangan pada tubuh terutama pada sistem pernafasaan.
  • Daging Kambing
Daging kambing memiliki kandungan zat yang dapat mempengaruhi sirkulasi darah serta membentuk zat nitrosamin yang dapat memicu terjadinya peradangan pada paru paru.Dan apabila hal tersebut dibiarkan berlarut-larut maka dapat berujung pada timbulnya penyakit paru paru basah.
  • Alkohol
Sebuah penelitian menunjukan bahwa mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak atau berlebihan maka dapat meningkatkan resiko mengalami tekanan darah tinggi serta dapat memicu zat nitrosamin berkembang lebih cepat.
  • Merokok
Rokok mengandung kurang lebih 4000 bahan kimia dan 200 diantaranya beracun serta 43 jenis lainya dapat menyebabkan kanker dan peradangan pada organ pernafasaan utamanya paru paru.Beberapa zat tersebut diantaranya ialah tar,nikotin,karbon moniksida,dat zat berbahaya lainnya yang dapat memicu timbulnya penyakit paru paru,jantung dan kesehatan tubuh lainnya.Dengan demikian bagi anda penderita penyakit paru paru basah merokok wajib anda hindari.Bahkan sebagai besar penderita penyakit paru paru basah adalah perokok aktif jadi merokok bisa dikatakan sebagai penyebab timbulnya penyakit paru paru basah.
  • Jangan mandi malam langsung tidur
  • Jangan tidur dengan baju tebal
  • Hindari pemakaian kipas angin saat tidur
  • Usahakan untuk berkeringat , misalnya olahraga, jangan mandi setelah olahraga malam
  • Oleskan minyak goreng pada kaki , dada dan perut
  • Usahakan mengeluarkan lendir ( dahak ) dengan cara membuang napas dalam-dalam , kemudian dibatukan lakukan secara berulang .
  • Jangan minum yang mengandung soda dan alkohol
  • Hindari penggunaan AC

Itulah beberapa pantangan yang harus dihindari oleh penderita paru paru basah, semoga dengan adanya informasi pantangan tersebut bisa membantu anda dalam proses penyembuhan paru paru basah.

INFO PENGOBATAN

Untuk pengobatan paru paru basah dengan cara herbal dan juga alami anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui Telp di 0812.2459.8008 atau melalui SMS / WA di 0812.2442.9800 atau bisa juga melalui BBM : D26B1DF1

Anda juga bisa mengunjungi website Obat Paru Paru Basah => obatparuparubasah.idkes.com

Terimakasih atas kunjungannya :)

1 comment: