Monday 28 November 2016

Ciri Ciri Paru Paru Basah Yang Harus Diketahui

Ciri Ciri Paru Paru Basah Yang Harus Diketahui.- paru paru basah harus dideteksi sejak dini, untuk itu anda harus mengetahui ciri ciri paru paru basah

Penyakit paru-paru basah adalah suatu peradangan yang terjadi pada paru-paru, biasanya akibat kontaminasi. Tiga penyebab umum adalah bakteri, virus dan jamur. Anda juga bisa mendapatkan paru-paru basah secara tidak sengaja dengan menghirup cairan atau bahan kimia. Kebanyakan orang memiliki peningkatan risiko paru-paru basah pada usia lebih dari 65 tahun atau anak dibawah 2 tahun, atau bila memiliki kondisi kesehatan yang buruk.

CIRI CIRI PARU PARU BASAH

Orang yang mengalami penyakit paru-paru basah ini biasanya akan mengalami beberapa gejala khusus. Gejala atau ciri-ciri ini harus diketahui sejak awal, supaya nantinya bisa segera mendapatkan penanganan medis dan mencegah penyakit berkembang menjadi lebih parah. Ciri yang paling umum terjadi adalah seseorang akan mengalami demam dan juga batuk berdahak. Namun batuk berdahak tersebut biasanya hanya diawali dari batuk kering. Mata berair, dada terasa sakit dan juga terasa sakit di beberapa bagian tubuh lain termasuk tenggorokan. Bahkan penderita pun biasanya akan mengalami sakit kepala ringan.
Ciri ciri paru paru basah yang lain biasanya ditunjukkan dengan berkurangnya napsu makan yang diikuti dengan berat badan yang semakin lama semakin menurun. Hal ini juga akan membuat seorang penderita paru-paru basah atau pneumonia ini akan merasa malas dan juga mudah lelah. Gejala lain yang juga biasa dialami oleh penderita adalah keringat dingin yang sering muncul pada telapak tangan dan kaki. Bahkan pada beberapa kasus yang pernah terjadi, seorang penderita paru-paru basah juga bisa mengalami perubahan warna kulit.

Gejala Awal Paru Paru Basah

Berikut ini adalah gejala awal paru-paru basah yang harus diwaspadai.
  • Tubuh selalu mengeluarkan keringat meskipun sedang tidak melakukan apa-apa, bahkan pada saat tidur.
  • Nafas selalu terasa sesak dan tak pernah merasa lega.
  • Mudah merasa lelah dan kehabisan energi.
  • Merasa sangat ngantuk meskipun sudah tidur cukup.
  • Ingin muntah saat mengambil napas panjang.

Perlu diwaspadai juga ciri ciri paru paru basah yang terjadi pada anak. Biasanya terdapat beberapa gejala yang bisa menandai adanya paru-paru basah pada anak seperti batuk terus-menerus disertai pilek, sakit kepala dan penurunan nafsu makan. Pada perkembangan selanjutnya, paru-paru basah pada anak akan memunculkan gejala seperti berikut:

  • Napas terasa cepat dan sangat sesak
  • Untuk bayi usia kurang dari 2 bulan nafas yang terjadi sangat cepat hingga 60 kali dalam satu menit. Jika usia anak lebih dari 2 bulan hingga 1 tahun, antara 50 kali dalam satu menit.
  • Sedangkan untuk anak usia 1 hingga 5 tahun biasanya 40 kali dalam satu menit.
  • Pada anak-anak, paru-paru basah biasanya disertai napas yang pendek dan hidung kembang kempis.
  • Untuk paru-paru basah yang sudah berat, maka akan terjadi sebuah tarikan pada dinding dada bagian bawah ke dalam.

INFO PENGOBATAN

Untuk pengobatan paru paru basah secara herbal dan juga alami anda bisa menghubungi SATELIT HERBAL melalui Telp di 0812.2459.8008 atau melalui SMS / WA di 0812.2442.9800 atau melalui BBM : D26B1DF1.

Anda juga bisa mengunjungi website Obat Paru Paru Basah => obatparuparubasah.idkes.com

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Terimakasih atas kunjungannya :)

1 comment: